Breaking News

Buat Blog/Website Hanya Satu Menit


Punya blog atau website memang keinginan semua kalangan penulis. Sementara keterbatasan kemampuan dalam bidang IT dan sebagainya, akhirnya memiliki blog/website menjadi hal yang mustahil. Nah kali ini saya akan berbagi ilmu kepada  pembaca maota.my.id,  untuk membuat website dari blog hanya dengan waktu satu menit.
 



Pertama anda terlebih dahulu, memiliki akun gmail. Jika belum, silahkan daftar terlebih dahulu. Kemudian setelah pendaftaran selesai, silahkan kunjungi www.blogger.com. Klik Buat Blog, setelah itu anda akan diarahkan untuk memasukan akun gmail anda. 



Silahkan masukan akun gmail serta pasword anda dengan benar. Jikan selesai klik login, maka anda langsung diarahkan ke blogspot. Nah disana, anda langsung membuat nama blog. Contoh: maota.blogspot.com. Buat lah nama blog anda sesuai dengan fashion tulisan anda, contoh isi blog anda membahas seputar wisata. Maka buatlah namo blog yang pakai wisatanya atau mengarah kesana. Pastinya, buatlah nama blog yang mudah diingat dan simple.



 

Jika selesai membuat nama atau judul blog serta alamatnya, silahkan pilih tema yang telah disediahkan oleh blogger dan langsung klik simpan. Pilihlah mana yang bagus untuk anda atau yang paling menarik. Agar tampilan blog/website anda menarik, adan nantinya bisa menggantinya pada pengaturan template di dasbord blog anda.


Anda akan langsung diarahkan ke dasbor blog. Nah, pertama pekerjaan anda membuat blog atau website, sudah selesai. Selanjutkan silahkan buatlah artike blog anda pada entri baru. Silahkan buat yang menarik dan menjadi kebutuhan orang banyak. Jika semua sudah selesai dan anda ingin memiliki domain, seperti com, id. Anda bisa membeli ke jasa-jasa penjual domain, seperti rumahweb, hostinger dan lainnya.

Selamat mencoba dan selamat menulis dan bergabung diblogger. Bagi saya memiliki blog dan bisa berbagi pengalaman, perjalanan dan sebagainya, membuat saya terlihat muda. 

J

No comments