Breaking News

Embung Timbulun Teratak Sutera nan Mempesona

Berbicara tentang keindahan Negeri Sejuta Pesona, Kabupaten Pesisir Selatan memang tidak akan pernah ada habisnya, seperti eksotisnya kawasan Embung Timbulun di  Nagari Taratak Kecamatan Sutera. Hamparan sawah yang luas, hijau dan sungai nan bersih membuat kagum akan ciptaan Tuhan.

Sebelumya, kawasan Timbulun Taratak ini dijadikan tempat pemandian oleh masyarakat setempat. Kemudian pada tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membangun Embung disana, untuk penampungan air yang akan dialirkan ke lahan pertanian warga. Seiring dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah juga menyulap kawasan embung semanarik mungkin, hingga menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal.



Bahkan kawasan Embun Timbulun ini dilengkapi dengan fasilitas lampu jalan hingga arena bersantai. Nah bagi anda pecinta pancing, pada  akhir tahun 2017 lalu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga telah menaburi  20 ribu bibit ikan di Embun Timbulun Teratak ini.


Hingga saat ini sudah tercatat dua embung telah dibangun dengan estimasi dana miliar an rupiah untuk peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Adapun lokasinya berada di Kenagarian Teratak dan Kenagarian Amping Parak Timur. 







No comments