Manfaatkan Halaman Rumah Menuju Hidup Sehat dan Sejahtera

Saturday, 23 November 2019 : November 23, 2019

Ada banyak cara agar bisa menghemat pengeluaran kebutuhan rumah tangga, menuju keluarga sehat dan sejahtera. Salah satunya  manfaatkan halaman rumah untuk menanami sayur dan mayur seperti, cabai, tomat, bayam dan lainnya. 



Kalau di Bukittinggi dengan udaranya yang tropis, memanfaatkan halaman rumah untuk tanam sayur sangatlah tepat, karena akan mudah tubuh dengan subur. Kemudian anda cukup membeli 1 sampai 2 karung tanah yang sudah dicampuri pupuk kandang dengan harga Rp.25.000 per karung. Selanjutnya membeli polibet ukuran 2 Kg dan diisi tanah tanah yang sudah campuri pupuk.



Setelah selesai isi polibet dengan pupuk, kemudian anda tanami bibit sayur tersebut. Nah cukup gampangkan? Anda cukup menunggu hingga bibit tadi tumbuh subur dan bisa memetik buahnya dari usia 3 sampai 4 bulan. 

Jika sudah berbuah atau sudah bisa dipetik, tentu anda tidak lagi terbirit-birit ke pasar di saat pagi maupun sore membeli kebutuhan  rumah tangga. Manfaatkan halaman rumah tanam sayur, tidak hanya menghemat pengeluaran, cara ini juga bisa membuatkan hidup lebih sehat, karena bisa mengurangi polusi udara.


Manfaatkan halaman rumah untuk tanam sayur  memang jauh bermanfaat bagi anda yang baru merintis rumah tangga. Karena anda lebih mengutamakan penghematan pengeluaran rumah tangga. 

Sementara kebutuhan yang seharusnya anda beli ke pasar, uangnya tersebut bisa anda tabung untuk membeli kebutuhan lainnya.

Di Kota Bukittinggi, pemanfaatkan halaman rumah sudah sering disosialisasi oleh tim TP-PKK bahkan kegiatan tersebut sangat didukung Walikota Bukittinggi menuju kota sehat dan rakyatpun sejahtera.






Share this Article

0 komentar :