Peserta Minang Geopark Run 2019 Lintasi Keindahan Kelok 44 Agam

Sunday, 1 December 2019 : December 01, 2019
Minang Geopark Run adalah lomba lari atau meraton yang bergengsi di Sumatara Barat,  yang pertama kali digelar pada November 2018 tepatnya di Ngarai Sianok, Bukittinggi. Sukses pada saat itu dengan 1ooo peserta dari lima negara di dunia, ivent yang digagas oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat  ini kembali digulir pada 30 November sampai 1 Oktober 2019. 

Minang Georpark Run bertujuan untuk promosi dan memperkenalkan potensi wisata serta keindahan alam , khususnya kawasan geopark nasional Sumatera Barat.

Minang Geopark Run 2019 ini dilaksanakan selama dua hari di lokasi yang berbeda yaitu, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. Di Kabupaten Agam, peserta Minang Geopark Run menempuh rute sepajang 65 Km dimulai dari depan Kantor Bupati Agam menuju Tabiang Takurang, Taruko. Pada rute ini, peserta akan melihat keindahan danau Maninjau, Kelok 44, Puncak Lawang dan Tabiang Takuruang.



Hal yang menarik pada Minang Geopark Run ini, peserta akan melalui rute Attack Geopark dan Explore Geopark. 



Di lokasi finis, peserta Minang Geopark Run 2019 akan disuguhkan keindahan Tabiang Takuruang dan menariknya kafe Kapa Toman. 

Nah pada saat itu, kami para jurnalis memilih lokasi shot foto yang menarik, tepatnya di jalan lintas menuju Kapa Toman atau 500 m dari Tabiang Takuruang.






Share this Article

2 comments:

  1. Wuihhh, seru !

    Dari dulu pengen ikut event ini. Temen kantor gw banyak yang ikut. Gw gak pernah bisa ikut. Selalu aja kalo acara seru gw lagi tugas entah kemana -__-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan ada lagi mas..atur jadwal dengan baik. Lumayam semua peserta dapat pin nya.

      Delete