Breaking News

Katupek Gulai Paku Menu Sarapan Pagi Berlibur di Bukittinggi

Hallo sahabat maota.my.id, hari ini aku akan bercerita lagi seputar kuliner di Bukittinggi, seperti Katupek Gulai Paku atau Pakis. Kuliner katupek mamang sangat mudah anda temui jika berlibur ke Bukittinggi, Sumatera Barat. 


Katupek adalah, nasi yang dibungkus dengan daun kelapa. Nah, di Bukittinggi sangat mudah mencari katupek gulai paku atau gulai cubadak (nangka). Karena hampir semua penjual sarapan pagi, ada menyediakan katupek. 


Bagi aku, katupek gulai paku masuk kedalam daftar kuliner yang aku suka, selain enak dan mengenyangkan, katupek lebih murah jika dibandingkan menu sarapan pagi lainnya. Seperti, Pical sayur, Sup dan Sate.

Untuk harga, katupek dijual mulai dari harga Rp.5000 sampai Rp.7000, sementara kalau pakai telur rebus, harga naik sedikit. Tapi, cukup mengenyangkan.

Katupek gulai paku cendrung lebih enak kuahnya pakai cabe rawit dari pada cabe merah. Sementara, katupek gulai paku, sedikit lebih aman jika katupek gulai cubadak, bagi mereka yang terganggu sistem pencernaan.

Bagi anda yang belum mencicipi katupek gulai paku, monggo nikmati segera. Biar tidak penasara, dengan kuliner tradisional di ranah minang.





No comments