Breaking News

Ngalau Tarang Butuh Sentuhanmu

Sebenarnya jika aku akan menikmati liburan akhir pekan, biasanya merilist sejumlah lokasi yang akan dikunjungi pada hari yang sama. Nah, Ngalau Tarang di Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat sasaran kedua aku untuk menikmati liburan sambil kerja. 


Ngalau Tarang, salah satu kekuasaan Tuhan yang maha kuaa menakjubkan di Kamang Magek ini. Apa itu Ngalau? Ngalau kalau dibahasa Indonesia kan sama halnya dengan Goa. Biasanya Ngalau ini banyak ditemukan dikawasan perbukitan yang berbatu. 


Ada juga Ngalau ini dari tanah, tapi kurang bagus dan tidak seindah Ngalau dari bahan batu. Nah, Ngalau Tarang ini salah satu yang menarik buat aku. Tidak hanya lokasi yang mudah diakses, Ngalau Tarang ini sangat unik dan menarik. Karena pada bagian bawah Ngalau ini terdapat aliran sungai kecil dan sangat keren menjadi beground swafoto atau fotoselfi. 


Untuk anda pengunjung menggunakan sepeda motor, maka bisa langsung ke lokasi. Sementara roda empat, yang terpaksa bersabar jalan kaki kurang lebih 500 meter. 


Ngalau Tarang ini, salah satu destinasi yang wajib dikujungi jika berlibur ke Kamang Magek, Kabupaten Agam. Selain indah dan unik,  berkunjung ke pNgalau Tarang ini juga tidak dipungut biaya, sepanjang anda sopan dan menjaga keasrian Ngalau. Seperti tidak melakukan pencoretan di sepanjang diding Ngalau, karena hal tersebut merusak keindahan Ngalau itu sendiri. 

Meskpun saat ini Ngalau kurang mendapat sentuhan tangan kreatif, kendala ini harus menjadi prioritas pemerintah setempat untuk mengembangkan wisata alam ini.


1 comment:

  1. Play The Real Money Slot Machines - Trick-Taking Game - Trick-Taking
    How to Play. Play The Real 온라인 카지노 총판 Money Slot 오래된 토토 사이트 Machine. If you are searching for a 벳 365 fun, exciting game to play online, we 출장샵 have 더킹 카지노 you covered.

    ReplyDelete