Teh Talua Tapai dan Keakraban Alam Kamang Magek Agam

Monday, 5 October 2020 : October 05, 2020

Libur akhir pekan 5 Oktober 2020, aku menikmati keindahan alam Kamang Magek Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan menyantap kuliner paling nikmat disana. Ternyata disana saya disambutkan dengan kuliner "Teh Talua Tapai" dan katupek gulai kacang buncis. Alamak..nikmatnya begitu dashyat karena sambil menyantap kuliner, aku disuguhkan dengan keindahan persawahan yang sudah masuk musim panen.


Liburan kali ini, aku dikawani oleh Bang Rizal dari media klikpositif.com dan Kak Dina dari Padangtv. Leburan sederhana yang sangat menyenangkan, karena selain bikin perut kenyang stok beritapun terpenuhi. 

Selain itu harga Teh Talua Tapai disini sangat murah dan terjangakau, yakni satu porsinya Rp. 8.000, sementara Katupek Gulai Buncis dijual dengan harga Rp. 6.000. Sangat terjangkau dan harga  bersahabat.


Pengunjung kedai sederhana ini juga bisa memilih jenis tempat duduk, seperti berjambah ataupun duduk dibangku santai. Lahan parkirpun cukup luas dan ditambah lagi di depan kedai ini terdapart kolam ikan. 

Pastinya menurut aku, membuatnya anda nyaman saat menyantap kuliner disini.



Usai menikmati kuliner, kamipun mampir dilokasi yang memiliki spot photo yang menarik yang tidak jauh dari lokasi pertama. Hamparan sawah yang luas ditambah lagi dengan adanya kerbau yang sedang asik bercanda gurau dengan bangau putih. Ah pikiran aku memang terobati kerinduan dengan masa lampau. 


Di lokasi aku berdiri ini, kita bisa melihat perbukit Bukit Barisan yang melintang panjang pulau Sumatera. Sangat sederhana, namun Kamang Magek, Kabupaten Agam ini mamang tujuan wisata bikin peraaan tenang dan adem. 


Nah selengkapnya jug ada channel youtbe uda khan. Klik Disini




Share this Article

9 comments:

  1. wah asyik banget liburannya bang
    suka liat foto di kaki bukit barisan itu
    jadi pengen ke sana juga :)

    ReplyDelete
  2. Katupek Gulai Buncis tampak endolitaaaa
    Enak banget tuh makan sambil nikmati pemandangan
    Surga dunia!

    ReplyDelete
  3. Itu makanannya mirip ketupat padang kl di Jakarta namanya. Iya gak sih? Tampilannya mirip hihi.
    Saya suka juga :D

    ReplyDelete
  4. Wah mbaa jadi penasaran sama kulinernya, namanya susah dieja buatku hehe, jadi pas mau disebutin lagi harus baca ulang. Begitu kayanya yaa kuliner dan budaya nusantara, ikut banggaaa.
    Kapan2 mau dong kesanaaaa, jadi wishlist juga untuk tempat yang harus dikunjungi sebelum tua

    ReplyDelete
  5. Penasaran rasa teh talua tapai, diberi tapaikah?
    Kalo ke Sumbar mau mampir ke Kamang Magek Kabupaten Agam ah
    Menikmati asrinya Sumbar

    ReplyDelete
  6. Katupek Gulai Buncis itu ketupat sayur padang kan ya kak? Aku udah lama banget nggak makan itu, padahal dulu kalau di Jakarta sering banget makan ketupat tersebut di daerah Masjid Sunda Kelapa. Kangen pingin makaannnnn wkkww

    ReplyDelete
  7. Sambil menikmati Teh Talua dengan lukisan indah yang ada...hamparan Bukit Barisan yang indah.
    Sungguh perlu dinikmati dan direkam di dalam memori. Semoga keindahan ini tak cepat berlalu...

    ReplyDelete
  8. Wah asyik bgt ya makan di nuansa alam kek gini. Jogja skrg juga bertaburan warung makan serupa, menikmati nasi rames &teh dipinggiran sawah atau bukit. rasanya syahdu bgt. hehe

    ReplyDelete