Breaking News

Melepas Penat ke Obek Wisata Sawah Sambilan

Foto di kawasan Objek Wisata Sawah Sambilan


Apa yang difikirkan mendengar nama Sawah Sambilan ? Sudah pasti ya, jawabanya kawasan persawahan yang hijau dan dipenuhi padi yang rimbun. 
Tapi ini beda lo! Sawah Sambilan di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat dengan konsep agrowisata. 



Di Sawah Sambilan pengunjung akan disuguhkan pemangan yang indah dan udara yang segar. Karena objek wisata ini, berada di kawasan perkebunan sayur mayur dan lereng gunung Singgalang. 



Ini adalah perjalanan pertama saya ke Sawah Sambilan. Padahal jalur menuju lokasi sering dilalui, tepatnya jalan Lintas Padang Panjang - Bukittinggi. Kendati demikian, saya sangat puas dengan perjalananan pertama tersebut. Ditambah lagi dengan berangkat ke lokasi dengan teman kantor, tentu sudah pasti ceriah ya. 

Menikmati minuman khas Sawah Sambilan


Di Sawah Sambilan ini terdapat tempat kuliner yang wajib dicoba, seperti aneka Teh Telor dan makan tradisional lainnya. 

Setelah menikanati kuliner khas Sawah Sambilan, pengunjung juga bisa belajar bercocok tanam sayur mayur maupun memetik langsung. Pastinya, harga sayur disini sangat murah dan segar. 




Fasilita Wisata Sawah Sambilan

Fasilitas di Sawah Sambilan ini hampir sama dengan objek wisata pada umumnya, seperti ada tempat ibadah dan toilet. Kemudian juga ada tempat karoke serta kawasan parkir yang luas. Kemudian juga terdapat tempat berswafoto.




Jadwal Buka

Objek wisata Sawah Sambilan ini buka mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB. Kemudian bebas biaya masuk dan parkir. 

Saran

Bagi pengunjung akan pergi ke lokasi Sawah Sambilan, dipastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, karena terdapat banyak belokan dan penurunan serta tanjakan. 

No comments