Blog
Live

Breaking News

BERKAH MALAM MINGGU

BERKAH MALAM MINGGU

Mungkin sahabat pembaca sanereh sedikit penasaran, berkah malam Minggu bagaimana yang aku nikmati saat ini. Ha…. malam Minggu adalah malam yang ditunggu-tunggu kaum Adam, ya begitulah yang terjadi pada diriku hari ini. Malam Minggu yang bersajarah, tapi jangan mikir bahwa aku mojok, ha..ha.

Disaat adzan Magrib berkumandang di sudut negeri Sarang Gagak, Kecamatan Anduriang. Aku saat itu sedang menumpang hidup di salah satu kos-kosan teman sejawat di kampung halaman. Tepat ini hari ini, Sabtu 10 Maret 2018 aku sudah hijrah dari gedung IKPS di Jati Baru Padang. Bukan tidak lagi betah tinggal disana, di baskem dengan warna laut ini aku menunggu hari resepsi kebahagian. Dimana hari itu adalah hari yang di tunggu-tunggu selama empat tahun berkuliah di UIN Imam Bonjol Padang. Alhamdulilliah pada 22 Februari 2018 lalu aku berhasil menyelesaikan ujian munqasah dengan hasil memuaskan dan Insyaallah pada 14 April 2018 mendatang dilaksanakan resepsi wisuda yang akan di hadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Usai melihat senyum sumringah teman aku yang super gantengnya, ia sedang menikmatichat kemesraan dengan pasangan LDR nya. Pada saat itu juga aku melihat status Whatsapp Debi Jumara Putra. Ia teknisi computer di UJ Komputer di Lubuk Buaya Kota Padang. Aduch….aku tidak bisa menceritakan rasa kaget itu, ia mengunggah status “kelulusan” aku pada seleksi anggota Komunitas Padang Heritage. Aku benar-benar lupa, kapan aku mendaftar. Ya sudahlah aku lupain dulu soal itu, aku mau menikmati sedikit kebahagian ini dan berbagi dengan sahabat semua pada blogger yang ganteng ini.

Padang Heritage salah satu komunitas yang memuat banyak konten-konten edukasi dalam bidang penulisan dan video documenter yang diekspos melalui media cetak maupun media sosial. Komunitas ini di kelolah oleh anak-anak muda di Kota Padang yang menyukai sejarah. Salah satu membuat aku penasaran dengan komunitas ini, dengan usia yang terbilang mudah Padang Heritage sudah melahirkan karya-karya yang patut di apresiasi oleh Pemerintah Kota Padang. Kecintaan pada sejarah memang harus ditanamkan kepada generasi muda. Mengenang sejarah adalah sautu yang wajib bagi saya. Karena dari sejarah tersebut kita bisa belajar untuk lebih baik maupun menambah pengetahuan.

Alhamdulillah, Padang Heritage memberikan kesampatan kepada aku pada devisi domuntasi. Semoga wadah ini bisa menambah pengetahuan dan memperluaskan jaringan persahabatan di dunia juralistik. Sekian dulu ya sahabat kabar bahagia ini, semua bahgiannya aku juga bahagian kalian semua.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment