Makan Enak dengan Talue Barendo

Thursday, 2 July 2020 : July 02, 2020
Ranah Minang, memang kaya akan ragam jenis masak-masakan yang sangat enak. Seperti Telur Barendo atau bahasa minangnya Talue Barendo.


Talue Barendo, hampir sama dengan telur dadar, namun Talue Barendo sedikit agak kering. Namun rasanya gurih dan sangat enak sekali. 

Jika berkunjung ke kota wisata Bukittinggi, Sumatera Barat, anda bisa menikmati Talue Barendo di rumah makan Uni Ir, tepatnya di Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan atau di tepi jalan Bukittinggi Payakumbuh. 


Talue Barendo lebih cocoknya makan bersama keluarga, karena porsi yang disajikan oleh penyaji sangat banyak. Makan nasi putih pakai talue barendo dan ditambah dengan sambal lado hijau pakai bawang merah, memang membuat nafsu makan semakin naik dan pengen nambah terus.
Satu porsi Talue barendo memang beragam dijual oleh sejumlah pemilik rumah makan di Bukittinggi, ada yang menjual  Rp.15.000 dan ada juga Rp.10.000. Terbilang murah, tapi rasanya itu bikin "Tambueh Ciek Da!". 


Sangat direkomendasikan bangat, makan nasi dengan talue barendo, taburi kuah gulai kepala ikan nila atau ikan laut. Boleh juga dengan goreng bada teri campur cabe merah pakai jengkol. Alamak, bikin nambah terus makan jadinya.

Nah beruntung juga saya, mencicipi Talue Barendo kedua kalinya yang diajak oleh walikota Bukittinggi beserta rombongan. Jadi, kepengen kesana lagi.





Share this Article

10 comments:

  1. oh aku baru tau namanya ini talue barendo
    kadang nemu di beberapa RM padang tapi kok bagiku agak beda dengan telur biasanya

    makasih infonya mas

    ReplyDelete
  2. ya ampun uda, malam malam baca review talue barendo, langsung kroncongan deh ini perut :D :D

    ReplyDelete
  3. Aku suka makan telur. Yang krispi kek gini bolehlah kapankapan di buru. Bagaimana rasanya kalau dicemplungkan ke sambel balado? Ahhh gak kebayang

    ReplyDelete
  4. Makannya bisa lahap kalau Talue Barendo yaa..
    Paling suka makan makanan Sumatra yang bumbunya "berani".
    Seddaapp piisaan...

    ReplyDelete
  5. Wah jd pengen nyoba yg aku temuin di RM Padang malah yg tebel2...ga sekering ini..jd penasaran..

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah coba nih. kayakya enak banget makanannya. jadi ngiler :9

    ReplyDelete