TIPS MEMBANGUN KREATIFITAS KIDS ZAMAN NOW

Friday, 30 March 2018 : March 30, 2018
Biar mata sobat pembaca bagun dari kantuknya saat melihat blog yang miskin ini. Baiknya simak kultum (kuliah tujuh menit) ini. Sobat semua sudah melihat bagaimana gaya hidup generasi muda saat ini. Ya akibat pengaruh budaya luar yang kebabalasan, tuh akibatnya genarasi kids zaman now sudah jauh dari harapan bangsa. Teruss...bagaimana donk? Nah, ambo akan ceritain ne, bagaimana tips agar bisa menghidupkan semangat baru generasi muda di sekitar kita. Masalah pertama, kenapa generasi muda disekitar tempat tinggal kita tidak  mau kreatif? Mereka hanya terpaku kepada satu kegiatan. Ya gak apa-apa sich, kalau kegiatan mereka positif. Nah, bagaimana kalau negatif, bisa berabeh kan? 

Mahasiswa terkenal dengan sebutan intelektual. Sayangnya ne, kebanyakkan intelektual itu tidak berfungsi bagi masyarakat di sekitar kampung halamannya, ya hanya sebatas di bangku perkuliahan saja. Kenapa ya? 

Sebenarnya orang disekililing kampung halaman, mau saja mengikuti ide-ide kreatif kita. Sayangnya gaya komunikasi kita  terlihat memberikan pembatas bagi mereka. Ya iyalah mereka gak mau diajak ngopi sambil diskusi. Nah menurut gua ne ya, kita sebagai mahasiswa, coba kita lebih sering berbaur dan mengenal lebih dekat dengan gaya komunikasi meraka. Kemudian baru deh kita kawinin bahasa kita. Agar suasana enak saat diskusi.

Kemudian, kita harus masukin ide-ide yang mudah diterima diterima oleh mereka. Contohnya ne, kabanyakan orang dikampung suka hiburan atau pengen dihibur. Nah, tinggal bingkai saja program sobat dengan acara yang ada hiburan. Gua yakin deh, mereka mau. Langkah selanjutnya, pilih diantara mereka menjadi ketua panitia acara. Kenapa begitu, agar acara tersebut, mereka merasa memiliki. Youps, jangan lupa kamu harus menjadi steering comitee (SC) g'tu. Agar ide acara yang kamu  bisa berjalan dengan baik.

Langkah terakhir ne, sobat harus bikini grup media sosial seperti whatsapp atau groub masengger. Menggunakan grup media sosial, akan memudahkan kita berkomunikasi. 

Yoweslah itu saja, tips dari ambo. Semoga bermanfaatya. Selamat mencoba dan terimakasih telah memapir di blog ambo.
Share this Article

0 komentar :