Blog
Live

Breaking News

Juri Hebat di Pena Expo 2018 Universitas Andalas

Juri Hebat di Pena Expo 2018 Universitas Andalas

Review peserta lomba fotography dan Poster. foto: Panitia LPM Pena Unand
Kesederhanaan sudah bawaan dari lahir, sehingga penampilan saya biasa-biasa saja. Tapi kenyamanan memberikan semangat setiap kegiatan yang saya lakukan. Namun kesederhaan saya ada yang memanfaatkan, tapi bukan penampilan. Akan tetapi skill fotography dan vidiography. Alhamdulillah, teman-teman dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pena, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Andalas mengudang saya menjadi juri foto pada Pena Expo 2018 di gedung E Unand, Limau Manis Padang dan ini adalah undangan kedua kalinya.


Kurang lebih sebulan, panitia Pena Expo 2018 menghubungi saya untuk menjadi juri yang dilaksanakan pada 22 September 2018. Ada lima perlombaan diantaranya, Essay, Cerpen, Puisi, Fotography dan Poster. Saya dipercaya menjadi juri foto dan poster. 

#Pemateri dan Juri Muda Kota Padang

Pena Expo 2018 ini terdapat empat juri diantaranya novelis Kota Padang, Reno Sabrina nan cantik, Uda Arif, rekan sekampung halaman yang bergiat di sastra. Kumis nya keren bangat tertata rapi. Selanjutnya juga hadir Revo, ketua Aspem Sumbar.
Para Juri Muda Kota Padang


Nah yang lebih keren lagi, Arif Rahman HK, novelis muda asal Pariaman. Berbeda dengan saya, Reno, Arif dan revo. Novelis yang keren ini dia menjadi pemeteri tentang menjadi seorang penulis. Materi sederha yang disampaikan sangat bermanfaat begi peserta termasuk saya sendiri. Thanks ya....Arif Rahman.


Dari dua perlombaa tersebut terdapat delapan peserta. Saya pilih dua peserta menjadi terbaik diantaranya, Sugeng Wahyu Prasetyo juara lomba foto dan Bachrul Helmi juara foster, keduanya adalah mahasiswa Unand.

Menyerahkan hadia kepada Bachrul Helmi, pemenang lomba Poster Pena Expo 2018



#Tips-Tips Jadi Juara Fotography Versi Redaksi Maota

Delapan peserta lomba yang dinilai semua karyanya bagus, namun saya tetap mimilih diantara yang bagus. Hanya saja mereka perlu belajar lagi bagaimana cara mengambil gambar. Fotography itu ada lah seni memotret atau mengambil gambar. Nah, sangat dibutuhkan keseriusan dalam mengambil gambar.

Kemudian memperhatikan hal hal kecil yang akan merusak hasil foto. Seperti kebersihan lensa dan posision objek yang akan diambil. Nah, jika seorang fotografer sudah memperhatikan hal hal kecil yang akan merusak hasil foto dan saya yakin hasilnya akan bagus.


#Penghargaan Sederhana

Maybe aku orang yang sederhana, jadi penghargaannya juga sederhana. Tapi jangan salah, penghargaan sederhana ini menjadi kenangan manis yang tidak bisa dilupakan di usia muda ini yang terus berbagi. Tentu ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga bisa berbagi. Thanks to LPM Pena, Fakultas Kesehatan Unand yang telah memberikan hadiah sederhana ini. Yap, sering-sering di undang aku ya.

Menerima sebuah cendramata dari panitia Pena Expo 2018.


Foto bersama dengan seluruh peserta Pena Expo 2018














Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment