Breaking News

Pesona Ngarai Sampik Bukittinggi Belum Dikelolah

 


Kota Bukittinggi menyuguhkan beragam keindahan alam, salah satunya Ngarai Sampik yang berada di kawasan Ngarai Sianok, atau tepatnya di Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang.
Selain indah, Ngarai Sampik memiliki kawasan asri dan sangat cocok mengahabiskan waktu berlibur, dari Ngarai Sampik, pengunjung akan di manjakan dengan keunikan tebing-tebing di sepanjang kawasan Ngarai Sianok.

Lokasi Ngarai Sampik, sangat mudah di akses. Jika dari Jam Gadang, hanya memakan waktu 10 menit untuk mengujungi kawasan instagrambel terkece ini. 

Nah, kebutulan saya diundang oleh anggota DPRD Bukittinggi untuk mensurvey Ngarai Sianok nantinya akan dikembang menjadi objek wisata unggulan. 


Ternyata memang benar, sesampai Ngarai Sampik, saya pun terkejut, karena ada syurga yang diabaikan. Nagarai Sampik menurut saya memiliki nilai sangat potensial dalam bidang pariwisata. 

Dilokasi ini bisa dikembangkan menjadi bumi perkemahan, mengingat lokasinya Ngarai Sampik  memiliki kawasan cukup  luas dan asri. 

Selain itu, di Ngarai Sampik ini juga bisa dikembangkan dalam bidang perikanan edukasi. Dimana Ngarai sampik, memiliki sumber air yang banyak dan sangat cocok sekali karena Bukittinggi juga disebut dengan kota pendidikan dan kota wisata.

Tentu pengembangan objek wisata harus banyak yang mendukung, seperti tetuah adat serta tokoh masyarakat. Sehingga mendirikan objek wisata alam, terwujud tidak menyamping nilai sosial yang telah tumbuh dikalangan masyarakat.


No comments