Blog
Live

Breaking News

Benteng Fort De Kock Wisata Sejarah Ramah Anak

Benteng Fort De Kock Wisata Sejarah Ramah Anak

Benteng Fort De Kock salah objek wisata sejarah di Bukittinggi yang hingga saat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional. Benteng Fort De Kock dibangun oleh oleh Kapten Bouer pada tahun 1825 pada masa Hendrik Merkus de Kock sewaktu menjadi komandan Der Troepen dan Wakil Gubernur Jenderal Hindia Belanda.

Benteng yang terletak di atas Bukit Jirek ini digunakan oleh Tentara Belanda sebagai kubu pertahanan dari gempuran rakyat Minangkabau terutama sejak meletusnya Perang Paderi pada tahun 1821-1837. Di sekitar benteng masih terdapat meriam-meriam kuno periode abad ke 19. Pada tahun-tahun selanjutnya, di sekitar benteng ini tumbuh sebuah kota yang juga bernama Fort de Kock, kini Bukittinggi.

Saat ini kita hanya melihat meriam bekas peninggalan Belanda tersebut. Semantara bentengnya sudah tertimbun, karena terbuat dari bahan tanah.

Dari tahun-tahun, wajah Benteng Fort De Kock selalu berubah untuk menarik pengunjung berlibur ke Kota Bukittinggi.

Liburan di objek wisata Benteng Fort De Kock memang asik, karena disana udaranya sangat segar dan juga dilengkapi dengan fasilitas bersantai yang super keren. Bahkan kami sampai tertidur disana saking ademnya kawasan benteng.

Selain memiliki fasilitas yang memuaskan, objek wisata Benteng Fort De Kock ini sangat ramah bagi anak-anak, seperti luasnya arena permainan.



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment