Breaking News

Keindahan Air Terjun 7 Tingkat Nyiak Sabi

Foto : Bersantai dengan Hammock sambil menikmati keindahan air terjun Nyiak Sabi.

Sarasah atau air terjun Nyiak Sabi di Jorong Angge, Kenagarian Pasia Laweh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, salah satu surga alam yang menarik untuk dikunjungi.

Berpetualang ke air terjun 7 tingkat Nyiak Sabi ini, hanya menelan waktu 15 menit menggunakan kendaraan roda dua dari permukiman warga. 

Foto : berbagi ilmu tentang tumbuhan alam bersama Padang Survival


Selama diperjalanan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah Jorong Angge yang diapit perbukitan Bukit Barisan serta hutannya masih asri dan terjaga. 

Aliran sungai di sepanjang jalan menuju air terjun Nyiak Sabi, akan memberikan kesejukan dan kenyamanan. Disini pengunjung akan banyak bersantai di bebatuan, sambil mengabadikan dokumentasi perjalanan. 

Berfoto dibawah tenda atau bivak bersama Komunitas Padang Survival di Air Terjun 7 Tingkat Nyiak Sabi.


Tak lama berselang waktu,  menempuh jalan setapak. Pengunjung disambut gemuruh air terjun Nyiak Sabi. Disini kesabaran perjalanan akan diuji, anda harus berlari atau berjalan santai namun sampai tujuan dengan selamat. 

Air terjun 7 tingkat Nyiak Sabi ini, salah satu tiga objek wisata air terjun yang menarik dikunjungi, sembari melepas penat serta melengkapi cerita libur akhir pekan di Nagari Pasia Laweh.

Foto masakan jengkol goreng, telur rebus dan dadar, sambal terasi.


Pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang banyak menuju objek wisata alam nan asri ini, cukup menyiapkan peralatan pribadi untuk kebutuhan dalam perjalanan. 

Sementara jika pengunjung butuh pendampingan dari pemuda setempat yang tergabung dalam, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Murai Batu Batuah. 


Pengunjung cukup mengeluarkan uang jasa pendampingan ala kadarnya. Pemuda setempat setia mendampingi perjalanan dengan ramah dan beragam ilmu atau cerita menarik didapatkan.

 

Foto air terjun 7 tingkat Nyiak Sabi pada tingkat dua

Di lokasi terdapat spot foto menarik, mulai dari tingkat ke 1 hingga tingkat ke 7. Sementara yang direkomendasikan cukup tingkat 1 dan 2, karena tingkat 3 sampai 7 cukup rawan untuk ditaklukan dan terdapat tanjakan yang cukup terjal. 

Foto tim Padang Survival & Buschraft di air Terjun 7 Tingkat Nyiak Sabi


Beruntung sekali, saya bisa berangkat ke lokasi bersama Komunitas Padang Survival, sehingga ada banyak cerita dan kegiatan menarik untuk dilakukan. Seperti survival Food, atau memasak kuliner yang disukai. Kemudian berbagi pengalaman tentang bagaimana cara hidup di hutan. Komunitas Padang Survival juga siap mendampingi wisatawan yang menyukai berpetualang di hutan. 

Boleh juga mampir di YouTube saya "Uda Khan". Sembari melihat cerita lengkap perjalanan. 







No comments