Breaking News

Berlibur ke Wisata Kapalo Banda Taram


Alhamdulillah, ucapan syukur saya awali cerita perjalanan ini. Yap, weekend ke objek wisata Kapalo Banda Taram, Kabupaten 50 Kota terwujud jua. 

Kenapa begitu girangnya saya? Karena liburan ke objek wisata Kapalo Banda memang sudah beberapa tahun terakhir telah direncanakan, namun selalu saja ada kendala. 

Eh, taunya weekend kali ini, ada yang ngajak kesana. Pertama ya, saya ucapkan terima kasih ke Om Yon, telah membuat saya bahagian ketika itu. 


Brumm..bunyi mesin mobil VW Om Yon menyapa kami sekeluarga dan siap langsung berangkat. Sembari tersenyum senyum sembari melihat keindahan pemandangan perjalanan, menghanyutkan saya dalam hayalan. Eh tak disangka, kami sudah sampai saja di perbatasan Kabupaten Agam dengan Payakumbuh. 

Jarak tempuh ke objek wisata Kapalo Banda Taram dari Kota Bukittinggi menelan waktu kurang lebih, 1 jam lebih. 

Cukup dekat menurut saya, sehingga tidak terasa penat perjalanan ke sana. 


Kapalo Banda Taram

Objek wisata Kapalo Banda Taram, merupakan objek wisata alam nan indah. Di lokasi, pengunjung akan bermanja manja dengan air nan jernih. Kemudian juga tersedia beragam aneka permainan untuk anak-anak serta jajanan yang memecah selera makan. 

Nah, memasuki objek wisata Kapalo Banda cukup membayar tiket Rp.5.000 per orang. Harga yang murah dan sangat terjangakau bagi traveler ekonomis seperti saya, he.

Nah, kami berangkat ke objek Kapalo Banda sebanyak 8 orang. Kemudian kami memilih titik yang paling ujung di objek wisata Kapalo Banda, kabarnya di lokasi itu nyaman dan aliran sungai dangkal. Pokoknya sangat cocok untuk anak anak. 

Ternyata betul guys. Pengunjung tidak dipungut biaya jika makan bersama di atas gajebo/pondok kecil yang disediakan pedagang setempat. Hanya saja, cukup membeli minuman atau jajanan lainnya. 

Nah, bagi anak anak yang ingin naik pelampung bebek ukuran mini, cukup membayar Rp.10000 satu unit dan bisa sepuasnya. 


Uis, bikin senang dan tenang disana. Menurut saya, lokasi ini harus dikunjungi jika pembaca maota.my.id berlibur ke Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. 

Nah, visualisasi perjalanan saya ke onjek wisata Kapalo Banda Taram ada di Channel Youtube Uda Khan ya.


 

No comments