Breaking News

Cara Menjadi Local Guide Google Maps dan Mendapatkan Hadiah

Hadiah menjadi Local Guide Google Maps


Selamat datang pembaca setia maota.my.id

Mengenal Local Guide

Hari saya sedikit berbagi pengalaman menjadi Local Guide Google maps. Apakah pernah mendengar kata Local Guide? Ternyata memanfaatkan handphone menjadi Local Guide sangat luar biasa, karena bisa menjadi petunjuk arah bagi seseorang mencari sesuatu di google maps. 



Sekitar lima tahun yang lalu, saya pernah memanfaatkan aplikasi google maps untuk berkontribusi tentang maps atau menambah sebuah lokasi, berisikan foto dan keterangan. Kontribusi pertama saya pada waktu itu adalah, lokasi Sate Lereng di Puncak Lawang, Kabupaten Agam. Kalau dilihat saat ini, 12/12/2022 sudah dilihat sebanyak 5570 kali. 


Kemudian saya terus berkontribusi atau menjadi Local Guide. Karena menilai hal ini banyak manfaat. Kemudian sekitar 2021 lalu. Alhamdulillah, pihak google maps memberikan saya hadiah berupa kaus kaki warnah biru. Kaus kaki itu terlihat menarik karena ada tulisan Local Guide google maps. 

Ucapan terima kasih dari google maps


Bahagianya saya pada saat itu, memang tidak terkira. Ternyata hal sederhana itu, diapresiasi oleh pihak google maps. Untuk saat ini, saya masih bertahan pada level lima dan jumlah kontribusi sebanyak 311, sementara poin yang saya dapat sebanyak 1287. 

Hadiah tersebut saya terima melalui kantor pos Bukittinggi. Hingga kini, kaus kaki tersebut sering saya bawa, karena nyaman dan menarik untuk di pakai. 


Cara Menjadi Local Guide

  1. Buka aplikasi google maps
  2. Edit profil kemudian isi deskripsi
  3. Silahkan berikan kontribusi, apakah itu nama tempat atau memberikan ulasan terhadap sebuah tempat yang sudah ada di google maps.
Nah secara langsung, anda akan mendapatkan sebuah poin dan hal tersebut terus dilakukan hingga poin terus bertambah. 

Jika aktif memberikan kontribusi, maka tidak hanya kaus kaki yang didapatkan. Ada banyak hadiah yang bisa didapatkan seperti voucher. Jadi tunggu apalagi, silahkan menjadi bagian dari Local Guide. 




No comments